Rabu

Aku

Aku hanyalah mahluk yang Allah ciptakan dengan nama ‘manusia’ yang terdiri dari unsur bumi dan unsur langit, berupa unsur bumi yang terdapat pada saripati tanah, dan unsur langit berupa jiwa, ruhani yang tunduk pada Sang Pencipta.

Untuk mengetahui siapa aku, tidak salahkah kita bertanya kepada siapa yang menciptakan aku? Dalam hidupku yang terlalu panjang ini tak ada pedoman hidup yang sesempurna Al Qur'an sehingga kuyakin hanya inilah pedoman hidup yang sempurna hingga tidak ada keraguan bagiku, kenapa Al Qur'an? Aku Islam, Islam ada didarahku. bagiku petunjuk bagi seluruh manusia adalah Al Qur'an bukan berpedoman organisasi organisasi yang mengatas namakan Islam yang menganggap mereka selalu benar dan unggul dari lainnya, sungguh kebodohan yang sempurna...

Aku dan Kamu

“ Aku bukan kau dan kau bukan aku, tapi aku dan kau sama-sama manusia. Struktur jasmani dan rohani kita sama. Aku bukan binatang dan kau pun bukan binatang mengapa kita tidak bisa hidup bersama secara benar? Mengapa kita saling bersikukuh bahwa aku adalah aku, dan kita memang berbeda dan kita tidak mungkin hidup bersama?” (Jakub Sumardjo)

Menurutku kata Jakob Sumardjo ada benarnya, kita memang berbeda dan selama Allah menciptakan mahlukNYA tak satupun punya karakter yang sama persis, sampai sidik jari pun kita yakin tidak ada yang sama…tapi apa yang membuat kita sama?, yaitu sama-sama mahluk Allah yang memiliki tugas untuk setia kepadaNya.

Aku dan kamu diciptakan untuk berpasangan, untuk bekerja sama..Lalu alasan apa yang membuat kita tidak bisa bekerja sama?..bukankah sandaran hidup kita pun sama…Tujuan hidup pun sama……Mengapa kita malah saling menyakiti…Apa yang salah dengan Otak dan Hati kita…???

Label: , , ,